oleh

Advokat Bangsa Indonesia Hadir dan Siap Andil Dalam Penegakan Hukum dan Keadilan di Tengah Masyarakat

Fokusberita.id, – Para advokat yang tergabung dalam wadah “Advokat Bangsa Indonesia” dengan singkatan (ABI), melaksanakan acara buka puasa bersama dan penyerahan Surat Keputusan Kepengurusan, acara dilaksanakan di RM. Simpang Raya, Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat. Sabtu (2/6/2018).

Organisasi advokat yang baru berdiri ini dinahkodai oleh Rudy Silfa, SH selaku Ketua Umum dan Ahmad Safii, SH selaku Sekretaris Jenderal. Serta para advokat beken dan papan atas duduk sebagai Penasihat dan Pembina, diantaranya Dr. Firman Wijaya, SH., MH selaku Ketua Dewan Kehormatan dan Dr. Farhat Abbas, SH., MH selaku ketua Dewan Penasehat nya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kehormatan menyampaikan pesan bahwa organisasi ini haruslah menjaga persatuan dengan belajar dari kegagalan organisasi advokat lain, yang akhirnya dipenuhi konflik internal. “Miris melihat bagaimana perhimpunan profesi advokat tidak sekompak perhimpunan profesi lainnya” pungkasnya.

Selain itu, Ketua Umum ABI Rudy Silfa, SH dalam sambutannya berjanji, bahwa ABI kedepan harus berorientasi pada penguatan organisasi “mengutamakan kepentingan dan kebesaran organisasi, dan bukan untuk membesarkan kepentingan person to person seperti yang sering kita temui selama ini di lapangan”.

Gagasan ABI lahir adalah untuk membantu penegakan hukum dan keadilan di negeri ini, “harapan saya kita semua di sini harus selalu kompak dan mengedepankan rasa persaudaraan, senang dan susah kita rasakan bersama, dan selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum kita”. Rudy dalam mengakhiri sambutannya.

(Amin)

Loading...

Baca Juga