oleh

Alumni SMPN Atapange Wajo Gelar Dzikir Bersama dan Peresmian Masjid

FOKUSBERITA – Alumni SMPN Atapange Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan mengisi hari pertama tahun 2019 dengan menggelar acara dzikir bersama yang dirangkaikan dengan peresmian masjid sekolah. Acara ini menjadi ajang silaturahmi bagi puluhan alumni tahun 1977 SMP Atapange.

Hadiri dalam acara tersebut, anggota DPRD Wajo dari partai Demokrat, Andi Mayang, Camat Majauleng Drs M Jaya Ekaputra. Turut hadir Danramil Majauleng, Kapolsek Majauleng Aiptu Ridwan M, Kepala Desa Rumpia Muhammad Bakri. Serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Acara ini berlangsung di SMPN Atapange, Desa Rumpia Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Selasa malam (1/1/2019).

“Acara dzikir yang dipimpin oleh seorang ustadz dari Makassar tersebut terasa begitu khusyuk dan mendalam sehingga banyak peserta yang meneteskan air mata,” ujar H Mujizat.

Dosen salah satu universitas swasta, DR Ambo Upe yang berdomisili di Surabaya menyempatkan diri datang ke acara ini. Hal yang sama juga datang dari dosen Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Ir.Baso Darwis MP. Mereka berdua sangat antusias untuk bertemu sesama alumni yang lulus dari sekolah ini 44 tahun yang lalu.

Salah seorang alumni SMPN Atapange tahun 1977 adalah H Andi Sudarmin. Ia merupakan penggagas dan pemrakarsa dibangunnya masjid di SMP Atapange ini.

“Masjid ini dibangun untuk mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan di sekolah ini. Keberadaan masjid diharapkan juga menciptakan atmosfer keagamaan yang kental di lingkungan sekolah,” jelas alumni SMPN Atapange ini.

Usia boleh tua tetapi semangat masih muda,begitulah perasaan yang tergambar dalam silaturahmi alumni tahun 1977 ini. Dengan motto,”Kalau bukan kita yang mulai siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi”, para alumni lulusan 1977 ini tetap berkomitmen untuk memajukan SMP Negeri Atapange.

Di penghujung acara, H Andi Sudarmin menyerahkan kunci masjid kepada Camat Majauleng. Sebagai tanda diresmikannya masjid di SMP Atapange ini. (FAR)

Loading...

Baca Juga