oleh

Mahasiswa Tuntut Anies Baswedan Tutup Diskotik Yang Kedapatan Transaksi Narkoba

FOKUSBERITA.ID – Forum Mahasiswa Cinta Indonesia menggelar aksi massa di depan gedung Balaikota DKI Jakarta meminta untuk tutup diskotik yang kedapatan transaksi narkoba. Mereka juga melihat pemberian penghargaan kepada diskotik walaupun akhirnya diterik kembali, membuktikan ada beking kuat dalam bisnis hiburan malam.

Massa Forum Mahasiswa Cinta Indonesia sempat melakukan aksi bakar ban di pinggiran jalan. Pihak kepolisian yang mencoba memadamkan sempat mendapat perlawanan dari massa aksi. Sempat terjadi kemacetan panjang akibat insiden tersebut.

Dalam aksinya, massa menuding Anies Baswedan telah menyalahi aturan hukum dengan melakukan pembiaran sejumlah diskotik dan tempat hiburan malam lainnya yang kedapatan melakukan  obat-obat terlarang (narkoba) di dalamnya. Massa menegaskan, diskotik menjanjikan gemerlap dunia malam yang melampaui batas kewajaran.

“Sering kali ditemukan ada pemuda yang over dosis di tempat hiburan malam. Tentu saja penyebabnya adalah barang haram yang beredar bebas di dalamnya,” kata koordinator lapangan Bram, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain rawan narkoba, Bram menyebut diskotik dan tempat hiburan malam lainnya akrab juga dengan prostitusi. Dua hal ini dirasa sangat jelas berdampak negatif terhadap moral anak bangsa.

“Sudah menjadi rahasia umum juga bahwasannya di tempat hiburan malam seringkali dijadikan tempat prostitusi. Hal ini yang kami khawatirkan akan merusak moral anak Bangsa. Karena sangat rentan dan ini jauh berseberangan dengan budaya Indonesi,” ujarnya.

Ironisnya, menurut Bram, Pemprov DKI Jakarta pernah memberi bintang penghargaan kepada salah satu tempat hiburan malam. Meskipun pemberian bintang penghargaan tersebut akhirnya penghargaan tersebut dicabut kembali. Bram menyebut pemberian bintang penghargaan tersebut telah menuai kontroversi di muka publik.

“Hal ini membuktikan bahwa ada sekelompok orang yang membekengi dan memanfaatkan tempat hiburan malam ini sebagai ladang penghasilan. Kami sebagai anak muda generasi penerus Bangsa sangat kecewa dengan fenomena yang terjadi di tempat diskotik itu,” imbuh Bram.

Lanjutnya, Forum Mahasiswa Cinta Indonesia meminta agar Gubernur DKI Jakarta segera tutup diskotik yang terbukti ada narkoba dan prostitusi di dalamnya.

“Kami mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera menutup semua diskotik yang hari ini terbukti ada Narkoba dan prostitusi di dalamnya. Anies Baswedan harus konsisten melawan kemaksiatan yang hari ada di Jakarta. Bukan hanya sekedar pencitraan di depan umat Islam. Oleh karena itu Anies Baswedan harus segera menutup diskotik Crown, Olympic, Paragon, Sari Ayu, Fabel. Termasuk sejumlah pujasera ilegal,” tutupnya. (JHN)

Loading...

Baca Juga