oleh

Anggota DPR RI Ary Egahni Kunjungi Rapid Test Massal di Kapuas

FOKUSBERITA.ID – Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Nasdem Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni meninjau pelaksanaan rapid test massal masyarakat Kabupaten Kapuas. Ia mengapresiasi kepedulian Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dinilai punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya.

Rapid test massal tersebut digelar di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Rabu (1/7/2020). Dalam kunjungannya, Ary Egahni mengaku secara khusus meminta diadakan kegiatan tersebut. Karenanya, politisi Nasdem ini mengapresiasi kepedulian Bupati Kapuas beserta jajarannya terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Kapuas. Ia juga merasa bersyukur, karena sebagai anggota DPR RI yang bertugas di Jakarta, dirinya bisa menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

“Saya secara khusus meminta kepada Bapak Bupati. Dan bersyukur hari ini dan juga dimana saya menggunakan kesempatan untuk dapat mengunjungi Dapil Kalteng, khususnya Kapuas. Dalam kapasitas dan posisi saya sebagai Anggota DPR RI Komisi III yang ada di Jakarta. Sayapun menyaksikan sendiri bagaimana upaya, usaha dan ikhtiar yang dilakukan untuk bagaimana covid-19 di wilayah Kapuas dapat teratasi dengan baik,” kata Ary Egahni.

Ia mengakui, biaya untuk melakukan deteksi dini tentang covid-19 saat ini tergolong mahal. Karenanya, Ary Egahni merasa terpanggil untuk perpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dijelaskan pula, prioritas rapid test massal kali ini untuk ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat dan para pedagang pasar.

Lanjut Ary Egahni, tujuan kegiatan ini untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas. Nantinya, apabila dari 500 sampel yang ada ternyata didapati masyarakat yang reaktif, maka penanganan lebih lanjut diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.

“Saya mengharapkan seluruh warga masyarakat Kapuas secara khusus bagaimana peduli dengan pandemi covid-19. Diawali dengan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada disekitar kita. Inilah bentuk kepedulian bagaimana kita secara bersama-sama, bahu membahu agar pandemi ini bisa kita lokalisir dan minimalisir penyebarannya,” terangnya.

Ary Egahni juga menghimbau warga masyarakat Kalteng bersama-sama memerangi penyebaran pandemi yang belum ada penyembuhnya ini. Caranya, apabila tidak terlalu penting sebaiknya tinggal di rumah saja. Di era kenormalan baru, jika keluar rumah, wajib hukumnya menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan sering mengkonsumsi buah dan sayur.

“Selain itu jangan lupa bahagia. Karena kalau hatinya bahagia itu adalah obat yang manjur dan stimulan untuk jiwa kita,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga