oleh

Danramil 06/Cakung Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Jatinegara

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Kapten Inf Sahari bersama LMK Gelar Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba Bertempat di East Park Apartemen Jatinegara indah RW 09 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis, (13/12/2018).

Kegiatan di selenggarakan oleh LMK Kelurahan Jatinegara bekerja sama dengan Koramil Cakung, BNK Walikota Jakarta Timur.

Sosialisasi yang diikuti oleh perangkat RW, Karang Taruna, Perwakilan Ibu – ibu Jumantik, dan Tokoh masyarakat sekitar Apartemen Jatinegara Indah dengan tujuan agar warga masyarakat mengetahui akan bahaya akibat narkoba kepada kader – kader di wilayah setempat.

Sambutan Danramil 06/Cakung tentang penyuluhan pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS.

“Tujuan kegiatan penyuluhan ini adalah untuk meminimalisir kasus baru. Menurunkan angka kematian, dan menghilangkan stigma serta diskriminasi kepada penderita HIV/AIDS khususnya,” papar Danramil.

Masih dikatakannya, kasus penderita pengidap HIV di Cakung, penyebab utama semakin meningkatnya penderita HIV/AIDS adalah perilaku seks yang menyimpang dari pasangan yang sudah menikah dimana perselingkuhan pasca pernikahan juga menjadi pemicu meningkatnya angka penderita.

700 Covid FB

“Selain itu, kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri sejak dini juga masih menjadi hambatan utama dalam menekan angka penderita HIV/AIDS,” lanjutnya.

Ibu Diana Indralaya dari BNK Walikota Jakarta timur menyampaikan.

“Penyuluhan HIV dibahas segala sesuatu tentang HIV/AIDS. mulai dari virus HIV, cara penularan, gejala, pengobatan, dan cara pencegahannya,” terangnya.

Materi tersebut diberikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh warga. Sehingga peserta yang mengikuti penyuluhan ini dapat menarik perhatian Nara sumber dan peserta. Dalam sosialisasi HIV/AIDS dan pemberdayaan perempuan.

Peserta yang hadir antara lain, Danramil Cakung , Wakapolsek Cakung, Kasipem Kec. Cakung, Kasipem Kel. Jatinegara
, Staf BNN Proivinsi Bapak Budi Aryadi, Staf BNK Jaktim Ibu Diana Indralaya, LMK , dan 60 orang warga masyarakat.

“Kasipem Kelurahan Jatinegara menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan penyuluhan HIV/AIDS. Yang berjalan tertib dan kondusif sampai dengan selesai,” pungkasnya. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga