oleh

Bangunan SDN 1 Sinar Harapan Lampung Utara Hampir Ambruk

FOKUSBERITA – Dinding bangunan retak, plapon jebol, kayu kaso yang sudah rapuh, serta kerusakan beberapa bagian bangunan sekolah menjadi pemandangan cukup mencolok di SDN 1 Sinar Harapan Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara.

Di temui fokusberita.id hari Jum’at (16/11/2018) Waljiah SPd, Kepala Sekolah SDN 1 Sinar Harapan Kecamatan Sungkai Barat menjelaskan kondisi sekolah. Menurutnya, faktor usia kerusakan bangunan sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1982 menjadi sebab rusaknya bangunan. Bengunan tersebut belum pernah tersentuh program renovasi dari pemerintah. Baik dari pemerintah Kabupaten, Provinsi, hingga Pemrintah Pusat

Bangunan SDN 1 Sinar Harapan Lampung Utara Hampir Ambruk Total

Kondisi kelas yang rusak tersebut diakui Waljiah hingga kini masih dimanfaatkan oleh para guru dan siswa melakukan proses kegiatan belajar mengajar setiap hari seperti biasa. Sekaligus menjadi lokasi pengabdian guru-guru yang mengajar selama puluhan tahun di sekolah tersebut.

“Usulan ke Dinas Pendidikan sudah kami layangkan. Namun belum ada realisasi, dengan alasan kerena pada tahun ini pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak mengganggarkan. Kami berharap melalui temen-temen media, kepada pemerintah pusat dapat mendegarkan keluhan kami di desa. Kasihan murid-murid SDN 1 Sinar Harapan harus belajar ilmu di kelas yang sudah kumuh dan kusam,” ungkapnya

Di tempat terpisah anggota Komite Sekolah SDN 1 Sinar Harapan, M Rois, selaku orang tua wali sangat mengkhawatirkan kondisi bangunan sekolah. Kondisi bangunan sekolah dirasa sudahtidak layak untuk tempat menimba ilmu.

“Kami selaku orang tua dari murid hanya berpasrah dengan kondisi ini. Kami hanya berharap kepada pemerintah baik dari Daerah hingga pemeritah pusat agar secepatnya merehap bangunan sekolah ini. Karena begitu tidak layak lagi untuk tempat menimba ilmu,” tutupnya. (HRN)

Loading...

Baca Juga