oleh

Bapak dan Anak Spesialis Curanmor Diamankan Polsek Kebon Jeruk

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus tindakan kejahatan jalanan dan menangkap tiga orang pelaku spesialis curanmor berinisial S alias A (34), RAA (26), dan EVS (23).

Dalam keterangan Press conference Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun SH MM menerangkan kronologi aksi modus operandi pelaku penjahat jalanan.

Kompol Marbun menjelaskan, ketiga orang pelaku spesialis curanmor ini awalnya telah sepakat untuk melakukan aksi dengan mempersiapkan sepeda motor sebagai alat untuk mencari sasaran. Kemudian mereka meluncur untuk mencari sasaran dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

Ketika melintas di Jalan Raya Pilar Bedek Kedoya Selatan. Kebon Jeruk Jakarta Barat, pelaku melihat sasaran korban yang sedang mengendarai sepeda motor berboncengan bersama temannya. Kemudian para pelaku langsung mengejar korban dan langsung memepetnya hingga korban berhenti dan terjatuh.

Kemudian, Kedua orang pelaku mendekati korban sambil berkata “INI MOTOR YANG NABRAK SAUDARA SAYA“. Kemudian salah seorang pelaku langsung merampas kunci kontak sepeda motor milik korban dan langsung tancap gas di bawa pergi.

700 Covid FB

Atas kejadian tersebut, korban Azam Al Fauqi (25) warga Gg. Mushola RT. 02/03 Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat, melaporkan ke Polsek Kebon Jeruk. Korban juga mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor Honda Beat yang berhasil diambil oleh para pelaku, dan uang tunai sebesar Rp. 8 juta yang ditaruh di dalam jok sepeda motor. Sehingga korban menderita kerugian sebesar Rp. 23 juta.

“Jadi, Modus pelaku ini menuduh korban dengan menakut-nakutinya. Dan pelaku lainnya langsung merampas sepeda motor korban,” Jelas Kompol Marbun, Jumat (01/02/19).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandy Idrus SIK menerangkan, mendapati laporan tersebut. Tim Buser langsung melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap para pelakunya. Akhirnya tiga orang pelaku spesialis curanmor ini berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Tangerang Banten.

“Dari hasil interogasi, ternyata para pelaku ini dalam waktu satu bulan telah berhasil melakukan aksi kejahatannya sebanyak 6 kali. Yaitu di daerah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur,” terang AKP Irwandy.

Ketiga pelaku merupakan satu keluarga dimana SA (34) merupakan bapak dari kedua pelaku. SA merupakan salah satu Resdivis kasus Penipuan dan menjalani di rutan Salemba. Ketiga pelaku pun bakal dijerat Pasal 372 Jo Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan penggelapan. (NVD)

Loading...

Baca Juga