oleh

Bawaslu Kapuas Gelar Sosialiasi Pengembangan Pengawasan Pemilu

FOKUSBERITA.ID – Menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kapuas (Bawaslu Kapuas) menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu. Sosialisasi ini ditujukan kepada organisasi masyarakat  setempat (OMS) dan media massa yang ada di wilayah itu.

Acara ini memilih tagline ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu’. Adapun pelaksanaannya di aula Dinas Pendidikan Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Selasa (3/11/2020).

Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti sekitar 75 peserta dari berbagai organisasi yang ada di wilayah itu. Diantaranya perwakilan tim kampanye masing-masing paslon, kalangan mahasiswa, perwakilan Panwascam serta jurnalis media massa yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sementara, Satriadi Ketua KPU Provinsi Kalteng saat membuka acara mengatakan, media massa dan ormas merupakan aktor strategis diantara stakeholders pemilu. Diharapkan, dua pihak tersebut dapat mengambil peran penting dan aktif dalam pengawasan partisipatif atas tahapan Pemilu yang sedang berlangsung.

“Menjadi tanggung jawab kita semua untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada. agar berjalan dengan tertib, lancar aman dan nyaman. Serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas melalui pelaksanaan proses yang jujur dan adil. Potensi-potensi pelanggaran dalam Pilkada sangat bisa diminimalisir. Nnah disinilah saya kira peran OMS dan media massa,” kata Satriadi.

Hadir dalam sosialisasi tersbut nara sumber Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, Bawaslu Kabupaten Kapuas, Sekretaris PWI Kapuas, Ahmad Suhaili dan narasumber dari Universitas Palangka Raya. (ROB)

Loading...

Baca Juga