oleh

Bawaslu Tuba Panggil Winarti, Purwanti Lee dan Panitia Penyelenggara

FOKUSBERITA – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tulangbawang (Bawaslu Tuba) provinsi Lampung menyikapi dugaan kampanye terselubung yang dilakukan oleh Bupati Tuba Winarti pada acara perayaan ke 22 HUT Kabupaten Tuba di Taman Budaya Cakat Raya, Kamis (14/3/2019).

Anggota Bawaslu Tuba Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Desy Triyana mengatakan pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap Winarti, Panitia dan Purwanti Lee.

“Surat panggilan sudah kami kirimkan tadi siang. Untuk panitia penyelenggara dan Bupati Winarti jadwalnya Senin 18 Maret. Dan Purwanti Lee Selasa 19 maret 2019 untuk dimintai keterangannya,” ujarnya Jumat malam (15/3/2019).

Desy menerangkan, pemanggilan itu menyusul setelah beredarnya kritikan dan sorotan di media sosial (medsos). Tentang adanya dugaan pelanggaran kampanye terselubung, dalam acara hiburan rakyat itu. Dalam hal ini Bawaslu Tuba dituntut untuk merespon dan mengambil langkah.

Dalam pemanggilan itu, kata dia, Bawaslu Tuba akan meminta keterangan terkait dengan adanya sejumlah baliho atau banner yang bergambar Winarti dan Joko Widodo (Jokowi). Serta mempertanyakan kapasitas Bos PT. Sugar Group Companies (SGC) dalam acara itu.

Desy mengaku, pihaknya mengerahkan Panwaslucam Menggala Timur dan Panitia Pengawas Lapangan. Untuk melakukan penelusuran dan pengumpulan bukti-bukti tentang adanya dugaan kampanye terselubung pada acara pesta rakyat. Acara tersebut juga diisi oleh hiburan artis ibu kota Via Vallen itu.

Dalam penelusuran itu, ditemukan adanya dua baliho ukuran besar bergambar Winarti dan Jokowi. Yang terpasang di sebelah kanan dan kiri panggung utama pengiring musik.

“Ada photo dan rekaman hadirnya Purwanti Lee diatas panggung bersama dengan Winarti dan Via Vallen. Mereka secara berulangkali dengan sengaja mengacungkan jempolnya kearah ribuan warga.

Srikandi Bawaslu Tuba ini berharap panitia, Winarti dan Purwanti Lee dapat kooperatif dalam proses pemanggilan tersebut. (SSD)

Loading...

Baca Juga