oleh

Besapen Hiasi Stand Tulangbawang di Festival Pekan Raya Lampung

FOKUSBERITA.ID – Sanggar Seni Budaya Besapen Tulangbawang, binaan Bunda Hj. Winarti SE MHD meriahkan Stand Tulangbawang dalam Festival Pekan Raya Lampung Tahun 2019. Stand ini diisi dengan berbagai pertunjukan tarian.

Stand tersebut merupakan hasil produksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang dan hasil kreasi Sanggar Seni Budaya Besapen, binaan Bupati Tulangbawang. Adapun tarian yang dipertontonkan, diantaranya tari kreasi Tanggow Rajou, tari kreasi Ratu Sembilan Sakti. Tari Bedana Marawis, tari Kreasi Cheng Ho, tari Kreasi Ngodok Retah, tari Kipas dan tari Kreasi Jemou Males.

“Saya sangat senang bilamana sanggar-sanggar tari di Tulangbawang dapat berperan aktif. Mengingat hal ini agar bisa menggali khasanah budaya Tulangbawang. Yang pada saatnya nanti akan dapat menjadi kebanggaan kita semua. Bahwa kita sesungguhnya memiliki peradaban yang cukup tinggi,” ujar Pangeran Suri Winarti, panggilan adat Bupati Tulangbawang, Senin (12/08/2019)

Sementara, dengan adanya dukungan penuh dari Bupati Tulangbawang, membuat para penari merasa kian bersemangat dalam menampilkan kreasi tarian, seperti halnya saat pertunjukan tarian pada Minggu (11/08/2019) kemarin.

“Beliau sangat support kami saat latihan dan ini ketika kami tampil beliau tidak beranjak dari tempat duduk, kami bangga bisa mempersembahkan tarian didepan Bunda Winarti,” ujar Yessi salah satu penari senior Sanggar Besapen. (SSD)

Loading...

Baca Juga