oleh

Bupati Kapuas Pimpin Rapat Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin langsung rapat koordinasi persiapan dan fasilitas kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Jokowi Ke Kabupaten Kapuas. Rencananya, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut.

Rapat persiapan digelar di Kantor Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (30/6/2020). Bupati Kapuas menginginkan jajarannya melakukan persiapan dengan sebaik mungkin. Terutama daerah-daerah peninjauan lokasi food estate dan jaringan irigasi pada eks lahan gambut yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. Lokasi tersebut akan digunakan untuk percepatan pelaksanaan program pembangunan pertanian di Provinsi Kalimantan Tengah menuju Ketahanan Pangan Nasional.

“Untuk alternatif tujuan dan arah kedatangan Presiden, akan disesuaikan dengan keputusan pusat,” kata Bupati kapuas.

Disampaikan Ben, bentuk kesiapan dari Pemkab Kapuas yaitu dengan membuat landasan helipad di titik-titik lokasi yang diperkirakan akan dikunjungi. Tak lupa memperbaiki fasilitas serta akses yang akan dilalui oleh Presiden Jokowi.

“Dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan hal yang baik. Serta membawa dampak yang baik pula bagi Kabupaten Kapuas. Karena kita ditunjuk menjadi kawasan ketahanan Pangan Nasional, kami Pemerintah Kabupaten kapuas akan mempersiapkan dengan sebaik mungkin terkait dengan kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Masrani, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan sejumlah Kepala OPD. (ROB)

Loading...

Baca Juga