oleh

Bupati Kapuas Launching Ketupat Kuning dan Resmikan Lapangan Tembak

FOKUS BERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melaunching program Ketupat Kuning ‘Ketuk Pintu Sehat Kurangi Stunting’ sebagai aksi bersama menuju Kapuas bebas stunting. Sekaligus peresmian Lapangan Tembak Parikesit di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011 Kapuas, Minggu pagi (17/11/2019).

Dalam kegiatan itu juga digelar beberapa kegiatan. Di antaranya senam sehat bersama, cek kesehatan gratis, konsultasi masalah kesehatan dan kegiatan donor darah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadir didampingi Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi dan Ketua Koni Kabupaten Kapuas H Saferiansyah. Ia meminta seluruh jajaran kesehatan untuk melaksanakan program Ketupat Kuning yang menjadi kewajibannya serta tanggung jawabnya. Bupati Kapuas juga untuk melayani masyarakat dengan baik.

Terkait dengan stunting di Kabupaten Kapuas, Ben Brahim meminta untuk selalu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Semua koordinasi ini dalam rangka untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

“Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan. Sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang anak-anak seusianya. Oleh karena itu kita sebagai perangkat daerah harus bekerja sama dalam menurunkan angka stunting ini. Khususnya di Kabupaten Kapuas,” kata Ben Brahim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengungkapkan, kerja sama yang baik Perangkat Derah, maka masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas dapat teratasi dengan baik. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memperingati HKN Ke-55. Peringatan ini juga sebagai momentum bahwa layanan kesehatan bukan hanya sekedar pengobatan saja. Iamengingatkan,  yang diutamakan adalah pencegahannya.

Bupati Kapuas Launching Ketupat Kuning dan Resmikan Lapangan Tembak
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1011/KLK Bambang Kristianto Bawono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah meresmikan Lapangan Tembak Parikesit dan mengharapkan dengan diresmikannya lapangan ini dapat menjadi spot bagi masyarakat Kabupaten Kapuas baik dalam berolahraga maupun event-event lainya ke depan.

Ketua Panitia Pelaksana Santoso dalam laporannya menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Kapuas sehat sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional yaitu ‘Generasi yang Sehat dan Unggul’.

Usai meresmikan program Ketupat Kuning dan Lapangan Tembak tersebut, Bupati Kapuas bersama Dandim 1011/KLK berkeliling meninjau lokasi Lapangan Tembak Parikesit dan pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkesempatan mencoba menembak di lapangan tembak tersebut. (ROB)

Loading...

Baca Juga