oleh

Bupati Kapuas Minta Kepala SOPD Bertanggungjawab Atas Tupoksi

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta semua Kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat untuk bertanggung jawab atas tugas sesuai dengan tupoksi masing–masing. Semua SOPD juga diminta untuk emberikan yang terbaik untuk masyarakat Kapuas.

Demikian dikatakan Bupati Kapuas saat memimpin Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Program Kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.  Rapat tersebut diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (29/6/2020) siang. Rapat tersebut dilanjutkan dengan Rapat Pengusulan Program dan Kegiatan Sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021 serta Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2020.

Dalam kesempatan tersebut Ben berharap kepada seluruh Kepala OPD yang hadir agar semua Kepala Perangkat Daerah dapat bertanggung jawab dengan apa yang akan dikerjakan dan yang telah dikerjakan.

“Saya berharap kepada semua Kepala SOPD untuk bertanggung jawab atas apa yang akan dikerjakan dan yang telah dikerjakan. Serta bagaimana caranya kita harus menjadi yang terbaik,” harapnya.

Dirinya memerintahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas supaya meningkatkan dan mengevaluasi jaringan internet yang ada pada OPD – OPD di Kabupaten Kapuas. Semua OPD diminta segera menganggarkan dana untuk kegiatan tersebut.

“Tahun 2021 yang akan datang data akses internet pada perangkat daerah. Khususnya di Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa harus diperhatikan kecepatan bandwidthnya. Agar tidak terganggu proses pengadaan secara elektronik. Begitu juga dengan Perangkat Daerah yang lain, harus segera menginventarisir kecepatan akses internetnya masing-masing. Dan apabila kurang segera ditambah dengan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu juga menginginkan kerjasama antar OPD dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

“Saya menginginkan Kepala OPD bisa bekerja keras bersama – sama untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Diakhir rapat  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengingatkan kepada semua Kepala SOPD lingkup Pemda Kabupaten Kapuas untuk bertanggung jawab atas tugas sesuai dengan tupoksi masing – masing.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh yang hadir Kepala Perangkat Daerah agar bertanggung jawab atas tugas sesuai dengan Tupoksi dan keterbukaan dalam segala hal, koordinasi baik itu antar OPD maupun atara Camat dan OPD,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Kapuas H. Masrani. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas. (ROB)

Loading...

Baca Juga