oleh

Bupati Kapuas Minta SOPD Cekatan Melayani Masyarakat

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dipimpinnya cekatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, baik bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, dan keagamaan terus ditingkatkan.

Ditegaskan Bupati kapuas, hal ini untuk mewujudkan masyarakat di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung terlayani secara baik.

“Saya meminta kepada SOPD di Kabupaten Kapuas. Agar cekatan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucap Ben Brahim S Bahat, dalam pernyataannya, Rabu (10/2/2020).

Bupati Kapuas dua periode ini mencontohkan, ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan terdampak musibah atau bencana, maka dapat segera ditindaklanjuti dengan berikan pelayanan melalui bantuan.

“Kesehatan saya minta cek ke rumah-rumah warga, jika ada yang sakit dan sangat membutuhkan bantuan, maka segera ditindaklanjuti dan dirawat dengan baik,” tegas Ben.

610X200 AHY

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng ini, menerangkan dalam hal bantuan ketika ada bencana, maka Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kecamatan dan desa harus cepat. Bahkan SOPD lain dapat berperan, yakni sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Ini penting, dan saya nilai selama ini berjalan baik. Kita layani masyarakat dan bantu mereka,” jelasnya.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, saat ada kejadian kesiapan dilakukan SOPD di Kabupaten Kapuas dengan program-program kerja yang selama ini dijalankan.

Ben juga sampaikan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 1011/Klk dan Kepolisian yakni Polres Kapuas, karena selalu membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam hadapi bencana, maupun keamanan.

“Tentu kerjasama dan koordinasi terus ditingkatkan, agar masyarakat Kapuas terlayani dengan baik,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga