oleh

Bupati Kapuas Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah KNPI Kapuas

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kapuas (KNPI Kapuas) terpilih periode 2019-2022. Pelantikan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua DPW KNPI Kalimantan Tengah Rahmad Handoko di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kota Kuala Kapuas, Kamis (23/1/2020) pagi

DPD KNPI Kapuas yang dilantik adalah Irfan sebagai Ketua, Indah Ayu Lestari sebagai Sekretaris, Novi Wulandari sebagai Bendahara serta 106 anggota pengurus.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kapuas yang baru. Ia berharap KNPI Kapuas dapat membantu pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan dalam berbagai bidang. Kemudian dirinya berpesan agar pengurus terpilih dapat mempersiapkan dan membina diri menjadi generasi muda yang handal, memiliki motivasi dan inovasi yang baik.

“Saya akan dukung setiap inovasi dan program dari generasi muda untuk membangun Kabupaten Kapuas semakin maju dan berkembang. Dipundak kalianlah harapan bangsa ini untuk lebih baik lagi. Saya meminta pelihara persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, ras ataupun golongan. Walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat. Ia memberikan seminar kebangsaan dengan tema ‘Membangun Karakter Pemuda Melalui Wawasan Kebangsaan’.

610X200 AHY

Dalam seminarnya Ary Egahni menjelaskan generasi muda adalah aset bangsa. Pemuda merupakan salah satu pilar bangsa yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, generasi muda harus menjadi agen perubahan yang harus memiliki prinsip untuk tetap tidak melupakan sejarah sebagai pondasinya. Agar tercipta ide-ide pemikiran baru dengan pembaharuan yang dimiliki dalam melayani, mengayomi dan mengabdi untuk masyarakat.

“Kita harus bergerak terus untuk membangun karakter bangsa yang maju dengan mengutamakan aksi daripada sekedar opini. Mengasah bakat dan kreativitas yang mana memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan cara gemar membaca, bekerja keras, disiplin. Serta cinta damai menjauhi konflik suku, agama, ras dan golongan,” ungkap Ary Egahni.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko menjelaskan, KNPI memiliki agenda besar dan jangka panjang untuk mempersiapkan diri dalam peralihan ibu kota negara yang mana memiliki positif negatifnya. Terlebih generasi muda harus mempersiapkan baik itu pendidikan, kebudayaan dan kearifan lokal agar tetap terjaga.

“Generasi muda tentunya yang akan merasakan dampak positif atau negatifnya. Maka dari itu kita harus memperjuangkan dan menjaga jangan sampai orang asli daerah terpinggirkan. Oleh karena itu KNPI harus bekerjasama bahu-membahu untuk kemajuan bangsa. Sesuai moto yaitu muda, mandiri dan progresif,” imbuh Rahmad.

Sementara itu, Ketua KNPI Kapuas terpilih, Irfan menerangkan bahwa KNPI Kapuas merupakan organisasi kepemudaan yang berhimpun terdiri dari berbagai latar belakang tanpa memandang perbedaan satu sama lainnya. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi potensi besar, bagaimana KNPI Kabupaten Kapuas ditugaskan secara menyeluruh untuk perkembangan pembangunan di Kabupaten Kapuas. (ROB)

Loading...

Baca Juga