oleh

Bupati Kapuas Umumkan Perpanjangan PSBB Parsial di 7 Kecamatan

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara resmi mengumumkan perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Perpanjangan ini berlaku parsial (sebagian) untuk 7 kecamatan yang dinilai masih rentan penyebaran viris covid-19.

Pengumuman ini disampaikan Bupati kapuas usai penyerahan kelengkapan bantuan sekolah di Aula Disdik Kapuas Kamis (18/6/2020) pagi. Ia menjelaskan, PSBB pertama telah dilaksanakan pada 4 – 17 Juni 2020. Untuk perpanjangan PSBB, dilaksanakan selama 14, yakni 18 Juni-1 Juli 2020.

“Kita perpanjang secara parsial di tujuh wilayah kecamatan,” Ben Brahim S Bahat.

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini menambahkan, surat sudah resmi dikeluarkan melalui BPBD Kabupaten Kapuas untuk tujuh kecamatan. Surat yang dimaksud adalah surat keputusan nomor 254/BPBD tahun 2020 tentang perpanjangan pelaksanaan PSBB dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Surat keputusan sudah saya tandatangani tanggal 8 Juni 2020,” imbuh Bupati Kapuas.

Ben Brahim S Bahat melanjutkan, tujuh kecamatan dimaksud adalah, Kecamatan Selat, Kapuas Timur, Tamban Catur, Kapuas Hilir, Pulau Petak, Basarang serta Timpah.

“Tujuh kecamatan tersebut dianggap rentan penyebaran Virus Covid-19 dan merupakan pintu gerbang akses keluar masuk warga dari luar daerah. Diharapkan dengan adanya PSBB untuk tujuh kecamatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu,” tegas Bupati Kapuas.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga meminta masyarakat yang berdomisili atau melakukan aktivitas di 7 Kecamatan tersebut wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan PSBB yang telah ditetapkan pemerintah.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” imbuhnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga