oleh

Bupati Kapuas Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Pakai Masker

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat di luar rumah, terutama di pasar. Ia juga menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19 agar pandemi tersebut cepat berlalu.

Demikian disampaikan Bupati kapuas saat melakukan kunjungan ke Pasar Besar Kuala Kapuas untuk memonitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap II, Kamis (25/6/2020) pagi.. Pada kunjungan bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut, ia mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker ditengah Pandemic Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Dalam himbauannya pada kesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada masyarakat yang ada di Pasar Besar Kuala Kapuas untuk senantiasa menjaga kesehatan. Selalu menerapkan protokol Covid-19 serta mentaati aturan – aturan PSBB.

“Kepada masyarakat, saya mengharapkan agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah terutama ke pasar. Mencuci tangan sering–sering, jaga jarak aman sesuai protokol Covid-19. Mencuci tangan sehabis memegang uang dan yang terakhir mandi sesampainya dirumah setelah datang dari pasar,” himbaunya.

Ben Brahim sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar tersebut. Ia melihat baik pedagang maupun pembeli sudah menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bupati kapuas juga berterima kasih pula kepada Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Unsur FKPD dan Kepala OPD terkait yang telah mendampinginya dalam memonitoring pelaksanaan PSBB di pasar besar Kuala Kapuas.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu juga kembali mengingatkan kepada penumpang fery penyebrangan yang berlokasi di pasar itu untuk mengatur posisi jarak antara satu dengan yang lainnya. Dan tidak melebihi muatan agar tidak terjadi pergerombolan di Kapal.

Selain itu Bupati Kapuas mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta imunitas tubuh dengan berolah raga. Tidak menimbulkan stress dan mengonsumsi makanan yang bernilai gizi yang tinggi. Tidak lupa dirinya berharap masyarakat selalu optimis dalam menghadapi virus Corona ini.

“Jagalah imunitas tubuh kita agar bisa menangkal virus Covid-19. Selain menggunakan masker untuk menangkalnya kita juga harus rajin berolah raga, mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh, buah–buahan bergizi. Dan jangan sampai kita mempunyai pikiran yang membut imunitas  tubuh kita turun. Saya harapkan juga agar masyarakat bisa semangat dalam menjalani ini semua. Yakinlah wabah ini segera cepat berlalu dengan kebersamaan kita semua dan diiringi dengan doa dari kita semua,” ungkap Ben Brahim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Polres Kapuas, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi dan Kepala OPD terkait.(ROB)

Loading...

Baca Juga