oleh

Bupati Tulangbawang Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten

FOKUSBERITA.ID – Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH, mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019. Pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, Kamis (15/8/2019).

Sebanyak 33 calon anggota Paskibraka Kabupaten Tulangbawang yang dikukuhkan ini dengan semangat tinggi dan hikmat mengikuti pelaksanaan pengukuhan.

Bupati Tulangbawang Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten
Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH dan jajaran bersama anggota Paskibraka Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019 di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Kecamatan Menggala Kabupaten Kamis (15/8/2019)

Seperti salah satu siswa capaska asal Kecamatan Rawajitu Selatan, Maratus mengatakan dirinya sangat berkesan dalam mengikuti Diklat Paskibraka sampai pada saat pengukuhan ini.

“Kesan selama menjadi capaska sangat senang dan bersyukur. Walaupun rindu rumah keluarga dan teman-teman sekolah. Namun bangga bisa menjadi capaska dan harus menjalani kehidupan mandiri sehari-hari serta latihan setiap hari. Namun senang karena bisa dapat kesempatan ini,” katanya.

Ia juga mengaku bersyukur bisa terpilih, mendapatkan teman baru dan pengalaman baru yang sangat berharga.

“Ini adalah momen yang sangat baik di Hari Kemerdekaan RI Tahun ini,” ujarnya.

Bupati Tulangbawang Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten
Anggota Paskibraka Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019 di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Kecamatan Menggala Kabupaten Kamis (15/8/2019)

Sementara itu Bunda Winarti dalam sambutannya berpesan kepada anggota Paskibraka. Untuk tetap menjunjung tinggi idealisme dan mematuhi orangtua. Kepada orang tua, Bunda Winarti berpesan agar anak-anaknya dapat terus di didik dengan baik, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan.

“Kita tanpa harus berhitung apa yang akan kita terima. Tumbuhkanlah cinta setulusnya untuk Tulangbawang. Adik-adik adalah agen perubahan yang pancasilais. Pada adik semua saya titip, nantinya agar dapat membangun Tulangbawang. Terus tumbuhkan keyakinan kita adalah putra putri terbaik Tulangbawang. Dimana seperti alam yang mampu membangun Tulangbawang dengan tulus,” ucap Bunda Winarti dengan berlinang air mata bangga. (SSD)

Loading...

Baca Juga