oleh

Bupati Tulangbawang Pimpin Upacara HUT RI

FOKUSBERITA.ID – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, mempimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pemda Tulangbawang, dengan diikuti dari berbagai unsur, Sabtu, (17/08/2019).

Usai upacara, Bunda Winarti memberikan tali asih kepada para Veteran Tulangbawang. Tali asih ini sebagai bentuk tanda perhatian terhadap para pahlawan bangsa. Bupati Tulangbawang juga memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 45 ASN Pemda setempat .

Dalam momentum peringatan Kemerdekaan Tahun 2019, Bupati Tulangbawang turut pula menyaksikan pemberian remisi. Pemberian remisi ini kepada para narapidana di Rutan Kelas II B Menggala.

Bupati Tulangbawang Pimpin Upacara HUT RI
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, serahkan bendera kepada anggota Paskibraka saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan Apel Pemda Tulangbawang.

Turut hadir selain Bupati Winarti, hadir pula Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah dan Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM beserta Seluruh Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang.

Saat pemberian remisi di Rutan Kelas II B Menggala, Bunda Winarti mengatakan, bahwa pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak Warga Binaan Pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu, sebab remisi merupakan apresiasi Negara terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku.

Bupati Tulangbawang Pimpin Upacara HUT RI
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dalam acara upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Lapangan Apel Pemda Tulangbawang.

Memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

“Melalui pemberian Remisi ini diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum/norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia,” harap Bunda Winarti. (SSD)

Loading...

Baca Juga