oleh

Pesiapan Panen Raya, Bupati Tulangbawang ke Kecamatan Rawapitu

FOKUSBERITA.ID – Masih dalam balutan peringatan bulan Muharam, kali ini Bupati Tulangbawang Hj Winarti mengunjungi Kecamatan Rawapitu. Kecamatan ini dikenal sebagai salah satu daerah lumbung padi di Provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Kunjungan ini dimanfaatkan Bunda Winarti untuk melihat kondisi persawahan secara langsung. Apalagi mengingat 1 bulan lagi akan panen raya padi. Ia ingin melihat dari dekat kebutuhan dasar petani di sawah.

Dalam penyampaiannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti mengatakan bahwa akan secara khusus meminta perhatian lebih kepada Gubernur dan Presiden. Ia meminta  agar keberadaannya sebagai lumbung padi bisa ditingkatkan hingga optimal.

Pesiapan Panen Raya, Bupati Tulangbawang ke Kecamatan Rawapitu
Bupati Tulangbawang Hj Winarti ke Kecamatan Rawapitu

Selain itu, Bupati yang akrab dipanggil Bunda Winarti ini juga menginstruksikan jajarannya, agar meminjamkan alat combine harvester sebanyak 4 unit untuk panen raya. Termasuk juga meminjamkan scraf untuk perawatan jalan agar mempermudah akses membawa hasil panen nanti.

“Turunkan besok,” ujar Bunda Winarti, Selasa (10/9/2019), menanggapi permintaan warga untuk meminjam alat panen padi dan alat untuk perawat jalan atau scraaf.

Sebagai daerah lumbung padi Tulangbawang, Kecamatan Rawapitu beberapa saat lagi akan menggelar panen raya padi. Masyarakat dalam kesempatan ini menyampaikan permintaan perbaikan atau perawatan jalan untuk mempermudah nanti mengangkut hasil panen. (SSD)

Loading...

Baca Juga