oleh

Pansus Pengawas Covid-19 DPRD Kapuas Minta Bansos Tepat Sasaran

FOKUS BERITA.ID – Panitia Khusus (Pansus) pengawasan Covid-19 DPRD Kapuas meminta, data penerima bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak wabah Covid 19 di Kabupaten Kapuas dilakukan singkronisasi data.

Hal ini disampaikan, Ketua Pansus DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu ketika melakukan rapat bersama tiga OPD Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yakni Dinsos, Disdagprinkop Dan UKM, DPMD di Kantor Disdagprinkop Dan UKM Rabu (3/6/2020) siang.

“Oleh karena itulah, pentingnya singkronisasi dan validasi data sehingga, tidak terjadi tumpang tindah dalam pelaksanaannya,”terangnya

Dijelaskanya, dengan adanya akurasi data semua bentuk bantuan kepada masyarakat itu berjalan tepat sasaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan yang juga Ketua bidang logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menyampaikan, terkait penyaluran Bansos untuk warga terdampak Covid-19 sudah berjalan hingga tingkat desa. Itu semuanya mengacu aturan.

“Diakui memang terjadi kendala. Namun tetap dilakukan validasi perbaikan data. Ini sebagai upaya kerja keras kami sehingga semuanya tepat sasaran bagi warga penerima Bansos terdampak Covid 19 di Kabupaten Kapuas,”kata Budi Korniawan. (ROB)

Loading...

Baca Juga