oleh

Bupati Wajo Pantau Daerah Terdampak Banjir di Sabbangparu

FOKUSBERITA.ID – Bupati Wajo DR H Amran Mahmud SSos MSi pantau daerah banjir di Kecamatan Sabbangparu setelah mengunjungi kecamatan Pitumpanua dan Belawa. Bupati yang juga ikut mengevakuasi korban banjir juga menginstruksikan dinas terkait untuk tetap siaga termasuk personil Polres Wajo dan Kodim 1406 Wajo.

Malam hari dan rintik hujan tidak mengurungkan niat Bupati Wajo untuk memantau kondisi warganya yang terkena dampak banjir di Kecamatan Sabbangparu, kabupaten Wajo Sulawesi Selatan Minggu malam ( 9/6/ 2019).

Sebelumnya, Bupati Wajo juga mengunjungi daerah Pitumpanua dan Belawa, kemudian Kecamatan Sabbangparu yang juga terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Bupati yang dikenal merakyat ini berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka. Bahkan, Amran Mahmud turun langsung membantu mengevakuasi warga.

“Sabbangparu ini juga menjadi daerah terkena banjir. Jadi saya himbau warga agar berhati hati. Karena intensitas curah hujan masih tinggi. Pemerintah Daerah tak akan tinggal diam melihat kondisi ini. Kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat,” ungkap H. Amran Mahmud.

Setelah memantau kondisi warganya, Bupati Wajo langsung mengintruksikan pada dinas terkait. Seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa dan kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan. Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim. Untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,” tutupnya.

Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa ataupun kehilangan anggota keluarga. Banjir ini berdampak pada kerusakan tanaman pertanian warga, termasuk kemacetan arus lalu lintas akibat luapan air di beberapa titik jalan raya. (FAR)

Loading...

Baca Juga