oleh

Pemdes Bukit Batu Dukung Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Batu Kecamatan Mantangai terus melakukan verifikasi dan validasi (pemutakhiran) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Hal ini dalam mendukung Dinas Sosial Kabupaten Kapuas dalam penyempurnaan data penerima bantuan program untuk keluarga miskin, seperti program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Upaya yang dilakukan Pemdes Bukit Batu ditandai dengan rapat koordinasi bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Aparat Desa dan Kepala Dusun serta Ketua RT. Untuk pelaksanaan program tentang verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial.

Menurut Kepala Desa (Kades) Edy Susanto, verifikasi itu agar terpenuhi data yang valid dan akurat. Sehingga ketepatan sasaran penyaluran beragam bantuan sosial dan subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran, khususnya di Desa Bukit Batu.

“Dalam melaksanakan verifikasi, kami rapat dengan BPD, Aparat Desa dan Kepala Dusun serta Ketua RT,” ujar Edy Susanto dihubungi melalui seluler, Senin (16/12/2019).

Dalam rapat itu, ia mengaku, dijelaskan tentang verifikasi data dan manfaatnya untuk desa. Karena selain mendukung program pemerintah, hal itu juga berdampak positif bagi masyarakat desa.

“Alhamdullilah kita jelaskan yang kita dapat dari dinas terkait dan semua merespon sangat baik,” ujar pria yang akrab disapa Edy ini. (ROB)

Loading...

Baca Juga