oleh

Di Eropa, Bupati Wajo Pelajari Pengolahan Air Minum dan Ulat Sutera

FOKUSBERITA.ID – Keberangkatan Bupati Wajo ke Belanda dan Jerman mendampingi Gubernur Sulsel memang sudah terjadwal sejak beberapa bulan yang lalu. Walaupun jauh, H.Amran Mahmud tetap berkoordinasi terkait masalah banjir di Wajo selama di luar negeri

Amran Mahmud via WA, Kamis (13/6/2019) mengatakan dirinya bersama Gubernur Nurdin Abdullah dalam rangka mengurus pengolahan air minum serta mengurus tekhnologi persuteraan di Belanda dan Jerman.

Lebih lanjut ditambahkan terkait persuteraan Dr. H. Amran Mahmud mengatakan akan berjuang untuk membuat indukan telur ulat sendiri. Agar nantinya tidak lagi tergantung dengan impor telur dari Cina. Secara kebetulan, ada putra Wajo yang sedang dalami ilmunya di Belanda.

“Perjalanan saya bersama gubernur sudah lama kami rencanakan. Ini tentu untuk tindak lanjut MOU menghadirkan air bersih yang langsung minum. Sesuai dengan janji kami kepada masyarakat Wajo yang akan kami mulai dari kota Sengkang dengan perusahaan Fluedtec Jerman. Tentu ini membuka juga serta membuka akses kerja sama ekonomi untuk hasil bumi wajo dengan Eropa. Termasuk ekspor sutera,” ucap Dr. H. Amran Mahmud.

Keberangkatan Bupati Wajo ke luar negeri dalam rangka mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan yang memang sudah terjadwal sejak beberapa bulan yang lalu. Kunjungan ini baru terlaksana setelah mendapat izin dari Menteri dalam negeri.

“Terkait dengan banjir, kami tak pernah lepas kordinasi dengan semua OPD terkait. Yang dikoordinir langsung di lapangan oleh Wakil Bupati dan Sekda. Semua stakeholder kami libatkan dengan menajemen dan pendelegasian pemerintahan yang lebih profesional. Semua proses tanggap darurat berjalan dengan baik di lapangan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” tegas Amran Mahmud. (FAR)

Loading...

Baca Juga