oleh

Dinas Pendidikan Kapuas: 24 Miliar Untuk Seluruh Siswa dan Guru

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Dinas Pendidikan Kapuas menerima anggaran dari Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas sebesar Rp. 24 miliyar. Rencananya, anggaran tersebut akan digunakan seluruhnya untuk kepentingan siswa beserta tenaga pengajar yang ada.

“24 miliar untuk seluruh siswa dan guru TK/RA/Paud, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Dan dosen serta mahasiswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriat melalui pesan WA, Sabtu (9/5/2020)

Kadisdik Kapuas menuturkan, diantara program akan dilakukan Dinas Pendidikan adalah pembagian vitamin dan masker untuk siswa, sembako peduli guru honorer dan pemberian pakaian seragam untuk siswa SD atau SMP. Pembagian vitamin dan masker akan dilakukan dari sekolah kepada siswa dengan tetap menggunakan protokol covid-19.

700 Covid FB

“Ada dalam sehari mereka diantar orangtua mengambil vitamin dan masker ke sekolah. Sekaligus koordinasi tugas untuk nilai raport dan sebagainya. Protokol covid diterapkan,” tuturnya.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan juga akan menyerahkan 2.500 setel pakaian seragam SD atau SMP. Untuk tenaga pengajar honorer, pihaknya telah menyiapkan 300 paket sembako. Rencananya, penyerahan seragam untuk siswa serta sembako peduli guru honorer akan diserahkan secara simbolis oleh Bupatu Kapuas didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni S Bahat. Pada program tersebut, Dinas Pendidikan Kapuas bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Kapuas.

“Rencana esok kami rapatkan dengan Kemenag, Korwil dan MKKS. Untuk memantakan mekanisme penyaluran,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga