oleh

Dinsos dan Tagana Kabupaten Kapuas Dirikan Posko Karhutla

FOKUSBERITA.ID – Dinas Sosial dan Tagana Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng). mendirikan Posko Karhutla. Posko ini didirikan dalam rangka mengantisipasi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

“Di bangunnya Posko bertempat di halaman Kantor Dinsos Jalan Patih Rumbih. Untuk melayani masyarakat sekaligus pembagian masker dan tempat istirahat,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan kepada para awak media di kantornya, Selasa (17/9/2019).

Dinsos dan Tagana Kapuas Dirikan Posko Darkarhutla
Dinsos Kabupaten Kapuas, dan Tagana Saat membuat POSKO SIAGA

Di jelaskanya, apabila dilihat kondisi semakin meningkat disiapkan pula pelayanan logistik dan angkutan bagi masyarakat korban terdampak Karhutla.

“Dinsos bekerjasama dengan Dinkes serta RSUD Kabupaten Kapuas untuk melayani pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” terangnya.

Selanjut dikatakan, direncanakan pula disiapkan posko-posko Tagana yang ada di beberapa kecamatan. Terutama kecamatan yang mengalami kabut asap cukup signifikan apabila eskalasi kebencanaan meningkat.

Sementara itu, pihak Dinsos Kapuas berkunjung ke posko Karhutla yang sudah disiapkan. Salah satunya di Kecamatan Basarang Jalan Lintas Trans Kalimantan. (ROB)

Loading...

Baca Juga