oleh

Masuk Kategori Rentan Terpapar, Pegawai Dinsos dan Tagana Kapuas Jalani Rapid Test

FOKUSBERITA.ID – Puluhan pegawai Dinas Sosial (Dinsos) dan Tagana Kapuas menjalani rapid test untuk memastikan tidak terpapar covid-19. Pasalnya, pegawai Dinsos dan Tagana Kapuas termasuk rentan terpapar karena setiap hari bersinggungan dengan wabah yang belum ada penyembuhnya ini.

Rapid test diadakan Dinsos Kapuas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Adapun pelaksanaannya di halaman kantor Dinsos Kapuas, jalan Patih Rumbih, Jumat (19/6/2020) pagi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, rapid test diikuti oleh 71 orang pegawai Dinsos dan Tagana kabupaten kapuas. Ia menjelaskan, rapid test dilakukan terhadap pegawai dinsos kapuas juga tagana kapuas ini, karena termasuk salah satu orang yang rentan terpapar Covid-19.

“Sebanyak 71 orang yang ikut rapid test. Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif. Kalau anggota Tagana sangat rentan terpapar. Apalagi mereka sebagai relawan pemakaman pasien covid-19 selama pandemi ini. Mereka masuk kategori rentan, karena hampir setiap hari ada di lapangan, lakukan pemakaman dan bertemu banyak orang,” katanya.

Pihaknya pun terus mengedukasi mereka yang bertugas dilapangan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini.

“Iya walaupun mereka selalu menggunakan masker, juga sudah pada tahu kalau keluar rumah harus menggunakan masker dan selalu cuci tangan. Tapi karena mereka kadang ada kontak diluar, maka dari itu perlu diingatkan terus,” jelasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga