oleh

Dinsos Kapuas Persiapan Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

700 Covid FB

FOKUS BERITA.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimatan Tengah mempersiapkan launching Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sasaran bantuan ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada agar pedagang kecil ini tetap hidup.

“Peluncuran program ini kami telah melakukan rapat kordinasi internal bersama Divre Dolog dan Bank BRI dan sosialisasi ke kecamatan termasuk juga melaporkan ke Bupati Kapuas untuk persiapan yang ada supaya proses louncing ini dapat berjalan efektif,” kata Kadinsos Kapuas, Budi Kurniawan kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (3/10/2019) siang.

Dinsos Kapuas Persiapan Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Kadinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniaawan bersama Divre Dolog dan Bank BRI di sela sela usai kegiatan di Aula Kantor Kecamatan Selat.

Dijelaskanya, adapun penyaluran bantuan pangan dari pemerintah kepada KPM itu diberikan setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik, data capture, karna ini nantinya menggunakan sistem kartu gesek yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong.

700 Covid FB

“Untuk itulah, kami akan terus mendorong keberadaan UMKM dan KUBE yang diharapkan kerja sama dengan bank,” kata mantan Camat Bataguh ini.

Dinsos Kapuas Persiapan Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
Kadinsos Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan S.sos Msi Kamis Siang (3/10/2019)

Meski demikian, lanjutnya, sejauh ini Dinsos masih menghadapi kendala data KPM tersebut. Karenanya, kembali melakukan verifikasi data menggunakan Basis Data Terpadu (BDT) sesuai regulasi Kementerian Sosial itu.

“Jika data sudah fix, baru kemudian di launching. Artinya, bantuan sosial ini harus benar-benar tepat sasaran,” jelasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga