oleh

Disdik Kapuas Gelar FGD Pengembangan Anak Usia Dini

FOKUSBERITA.ID  – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar Focus Group Discussion (FGD) pengembangan anak usia dini. Kegiatan yang berlangsung hari Selasa tanggal 5 November 2019 tersebut dilaksanakan oleh Pokja Pendidikan Keluarga Disdik Kapuas melalui bidang PAUD dan Dikmas.

Kegiatan, dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, DR Suwarno Muriyat. Hadir pula perwakilan lintas sektor atau OPD terkait dan organisasi Himpaudi, IGTK, PKG PAUD Kepsek SD, SMP serta PKBM.

Plt Kepala Bidang PAUD Dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Marce kepada Wartawan, Kamis (7/11/2019) menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengembangan anak usia dini.

Dijelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti Peraturan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 10 tahun 2019.

Disdik Kapuas Gelar FGD Pengembangan Anak Usia Dini

Peraturan tersebut, sebutnya, terkait petunjuk teknis bantuan operasional kelompok kerja pendidikan keluarga tingkat provinsi kabupaten tahun 2019.

Adapun, tujuan dari kegiatan FGD lanjut, Marce, untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program pendidikan dengan instansi/lembaga dan organisasi terkait.

“Lebih daripada itu, dalam rangka melakukan penilaian keberhasilan dan pendampingan yang dilaksanakan masing-masing satuan pendidikan,” pungkasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga