oleh

Disdik Kapuas Gelar PKG Untuk Lembaga Paud

FOKUSBERITA.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar Pelaksanaan Identifikasi Lembaga PAUD dan Peserta Didik Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di PAUD Hasupa Hasundau Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Provinsi kalimantan Tengah.

Peserta, berjumlah 48 orang terdiri dari 24 operator dan 24 Kepsek TK. Hadir dalam kegiatan itu, Plt Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdik Kapuas, Marce serta UPTD Kecamatan Pulau Petak. Ia menjelaskan, pertemuan PKG bertujuan, untuk meningkatkan kapasitas lembaga PAUD.

“Untuk itu, pentingnya bagi lembaga PAUD melakukan indentifikasi terkait up date data Dapodik,” kata Marce kepada fokusberita.id saat di bincangi di sela kegiatan Kamis, (5/9/2019).

Lanjutnya,  pelaksanaan Pusat Kegiatan Gugus bagi lembaga PAUD setiap tahun mendapat bantuan dana dari Kemendikbud. Dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, sesuai quota terdapat 13 Pusat Kegiatan Gugus lembaga PAUD. Salah satunya ada di kecamatan Pulau Petak. Namun upaya kedepan semuanya terbentuk di 17 kecamatan.

“Program PKG banyak diantaranya, Workshop dan bengkel belajar. Hanya saja, tahun ini 13 PKG lembaga PAUD di Kabupaten Kapuas kegiatan sama,”imbuhnya.

Marce berharap, tahun depan kegiatan identifikasi terhadap lembaga PAUD di Kapuas berupaya meningkatkan terus dan berkembang. Sehingga dapat dilaporkan ke pusat dan menjadi perhatian Lembaga PAUD. (ROB)

Loading...

Baca Juga