oleh

Disdik Kapuas Beri Bantuan Alat Sekolah Siswa Terdampak Puting Beliung

FOKUSBERITA.ID – Musibah angin puting beliung yang terjadi Desa Mantangai Hulu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Selasa (20/8/2019) tidak saja mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Musibah ini juga mengakibatkan robohnya tiang listrik yang ada di wilayah setempat.

Menurut Plt Kadisdik Kapuas, Suwarno Muriyat, dampak lain musibah tersebut juga berpengaruh pada para peserta didik. Karenanya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas berinisiatif untu menyerahkan bantuan berupa sejumlah alat sekolah.

“Tanggal 27 Agustus 2019 kami akan menyerahkan bantuan alat sekolah itu,” kata Suwarno Muriyat, Kamis (22/8/2019) di kantornya.

Dikatakan, pasca musibah tersebut tercatat 24 siswa PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang terdampak.

“Bantuan peralatan sekolah, tas, buku, pulpen. Kemudian, pewarna, seragam, topi, baju sepatu serta kaos,” terang Suwarno Muriyat yang sebelumnya menjabat Plt Kadis Kominfo Kapuas ini.

Kunjungan ke daerah terdampak tidak hanya dimaksudkan untuk penyerahan bantuan peralatan sekolah bagi siswa sekolah saja. Dinas Pendidikan Kapuas juga akan melihat langsung kondisi bangunan fisik sekolah yang ada.

“Meski sejauh ini berdasar laporan tidak ada bangunan sekolah rusak akibat Puting Beliung. Tetapi tetap kami lihat kondisi bangunan sekolah tersebut,”ujar Sekretaris Disdik Kapuas ini. (ROB/SAS)

Loading...

Baca Juga