oleh

Disdukcapil Kapuas Gelar Sertijab Pimpinan Dinas

FOKUSBERITA.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kapuas) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas. Kegiatan dilaksanakan dengan suasana sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan berlangsung di ruang tata usaha Kantor Disdukcapil Kapuas, Rabu (30/12/2020) pagi. Jabatan Kepada Disdukcapil Kabupaten Kapuas diserahterimakan dari Dra. Ruseni kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Dukcapil Sipie. S. Bungai, S.Sos, M.AP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil Kapuas.

Serah terima jabatan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Drs. Aswan, M.Si dan para undangan serta karyawan Dukcapil yang hadir.

Sekda Kapuas Septedy dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Dukcapil yang sebelumnya yaitu Dra. Ruseni atas pengabdian dan dedikasinya. Di tangan Ruseni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menghasilkan beberapa prestasi termasuk inovasi-inovasi yang telah dilakukan. Salah satu contohnya adalah Inovasi Simpun yang sempat masuk Top 99 dan pelayanan ke desa-desa.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya serah terima jabatan kepada Plt. Kadis Dukcapil yang baru ke depannya inovasi atau program yang sudah dijalankan. Serta peningkatan kerja di dinas dapat berjalan lebih lancar lagi dan semakin meningkat.

“Yang saya tahu bahwa Pak Sipie memiliki karir yang lama di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini dan beliau juga yang mengemban tugas ini, maka kami yakin dan percaya bahwa tugas ini dapat Beliau kerjakan dengan baik,” katanya.

Ditempat yang sama,  Ruseni mengatakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas sudah mulai dikenal baik itu tingkat provinsi maupun nasional. Oleh karena itu ia mengharapkan terutama dari Kementerian Pusat, provinsi dan Kabupaten untuk tidak bosan-bosannya menegur dan mengunjungi dinas dukcapil ini, supaya ke depan dalam perjalanannya Dinas Dukcapil lebih meningkat dan lebih baik lagi.

“Untuk program yang sudah jalan tetap dilaksanakan dan ditingkatkan lagi baik program dan inovasi-inovasi lainnya. Kegiatan yang sudah dilaksanakan disempurnakan lagi, karena selama ini sudah banyak yang kita lakukan, itu juga tidak terlepas dari bimbingan dan arahan baik dari pusat, provinsi, kemudian dari Bapak Bupati Kapuas beserta jajaran,” terangnya.

Sementara itu, Sipie. S. Bungai menyatakan akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan pejabat lama, termasuk juga yang sudah direncanakan, namun belum terlaksana, khususnya program-program yang berdampak positif kepada masyarakat.

Sipie mengatakan untuk program yang sekarang yaitu Dukcapil Menyapa Masyarakat dan Pelayanan Jemput Bola akan tetap dilaksanakan dan ditingkatkan lagi untuk masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kami atas nama karyawan Dukcapil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ruseni atas dedikasi dan pekerjaan yang sudah kami laksanakan secara bersama-sama dengan baik. Mudah-mudahan ibu yang sudah purna tugas tetap melaksanakan kegiatannya diluar dan kami dari Disdukcapil tetap menerima ibu sebagai motivator dan guru untuk kami agar terus dibimbing ke depannya,” tuturnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga