oleh

Disdukcapil Kapuas Kategori Baik Dari Kementerian PANRB

FOKUS BERITA.ID – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kapuas) baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelayanan Publik tahun 2019 dengan kategori” Baik”

“Kita merasa bangga atas frestasi diperoleh Disdukcapil Kabupaten Kapuas dari Kementrian PANRB RI sebagai Rule Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2019 ” Ungkap  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kapuas, Rusenie kepada para awak Media

Iamelanjutkan, dengan perolehan predikat tersebut, unit pelayanan publik tidak boleh berpuas diri. Artinya, masih perlu kerja keras dan komitmen masing-masing pemda di wilayah III untuk menuju pelayanan publik yang prima.

Sementara itu Sekretaris Disdukcapil Kapuas, Sivie S Bungai menambahkan soal pemberian penghargaan tersebut. Semuanya bertujuan untuk memunculkan unit penyelenggara pelayanan sebagai percontohan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Diharapkan dengan evaluasi yang dilakukan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat” tegas Sivie.

Beberapa hal yang perlu dicatat. diantaranya adalah pelibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan khususnya penyusunan standar pelayanan. Kemudian, unit pelayanan juga harus mengelola pengaduan untuk perbaikan kualitas pelayanan publik dan pendokumentasian kegiatan yang dilakukan. (Robby)

Loading...

Baca Juga