oleh

Dishub Kapuas Pasang Arus Lalin Rambu di Jalan Mawar

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas terus melakukan penataan untuk kelancaran arus lalu lintas kendaraan di Jalan Mawar. Kendati sudah mulai teratur, namun perlu pembenahan lebih lanjut sehingga menjadi lebih tertib.

Tidak dipungkiri, kondisi jalan Mawar sejak dulu dikenal padat. Selain karena keberadaan pedagang, kepadatan juga karena dipakai lalu lintas kendaraan warga pengguna jasa fery penyeberangan.

“Kami akan terus melakukan penataan dengan memasang rambu jalan. Sehingga pengguna jalan tidak sembarangan. Tertata dengan baik,”dikatakan Kadishub Kapuas Vitrianson Rangin kepada wartawan usai rapat persiapan PPAS di Aula Bappeda Senin (7/10/2019) siang.

Sebelumnya Vitrianson Rangin yang menjabat Asisten III Setda Kabupaten Kapuas ini mengatakan, pengaturan arus lalu lintas kawasan jalan Mawar tersebut berdasarkan keputusan rapat bersama dengan OPD terkait. Dilanjutkannya, untuk lancarnya arus lalu lintas ditempatkan pos pantau untuk para petugas melakukan pengawasan.

700 Covid FB

“Rekayasa lalu lintas di jalan Mawar diatur Dishub yaitu dari dan ke fery penyeberangan belok kanan menuju jalan Seroja,” katanya.

Ditambahkan pemasangan rambu juga di Taman Askari. Tujuannya agar kawasan taman menjadi lebih indah.

“Pengendara dilarang parkir sembarangan. Ini bertujuan agar taman tetap rapi bersih dan indah,” katanya. (ROB)

Loading...

Baca Juga