oleh

Duta Besar RI Kembali Terima Penghargaan Dari Hongaria

Fokusberita.id, – Sunting buku anak Hongaria, Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo  kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Hongaria.   Kali ini, Dubes Wening menerima Penghargaan dari Pemerintah Daerah Kota Pécs karena dianggap berjasa dalam meningkatkan kerja sama Budaya antara Indonesia –Hungaria khususnya bagi kota Pécs.  Melalui terjemahan buku anak “Kisah Lonci, Petualangan ke Kota Pécs”karangan Erika Bartos. Dubes RI secara tidak langsung ikut mempromosikan kota Pécs kepada kalangan anak-anak di Indonesia.

Dalam wawancara singkat dengan Walikota Pécs, Pavá Zsolt, setelah secara langsung menyerahkan Penghargaan di Balai Kota, mengungkapkan kekagumannya atas Karakter dan Gaya Kepemimpinan Dubes RI yang dianggap luwes dan akrab tidak hanya fokus kepada Pemerintah Pusat Hongaria di Budapest, namun juga memberi perhatian melalui kunjungan ke kota-kota di pelosok dan daerah-daerah lain di luar Budapest, salah satu hal yang jarang dilakukan oleh Duta Besar negara sahabat lainnya.

Pava Zsolt juga mengungkapkan kekagumannya kepada Dubes RI atas kerja kerasnya dalam ikut menyunting buku “Kisah Lonci, petualangan ke Kota Pécs” dan berharap pada masa yang akan datang akan banyak anak-anak Indonesia yang mengenal dan berkunjung ke Pécs.

Dubes RI sendiri pada kesempatan yang sama mengucapkan rasa syukur atas Penghargaan yang diterima dari Kota Pécs “Ini penghargaan kelima yang diberikan institusi Hongaria kepada Indonesia, saya bahagia karena Indonesia akan semakin dikenal dan harum namanya di Hongaria” ujar Dubes RI “Semoga kerja sama antara Indonesia – Hongaria semakin berkembang dengan pesat di semua bidang” pungkasnya.

Ini merupakan Penghargaan ke-lima yang diterima oleh Dubes RI setelah sebelumnya menerima Penghargaan bidang pendidikan dari Budapest Business School, bidang olah raga dari Komite Olah Raga Nasional Hongaria, Bidang Budaya dari Pemda Bekes Scaba dan dari Panorama World Klub sebagai Honorary Hungarian.

(Djamal)

Loading...

Baca Juga