oleh

Fraksi Nasdem Tuding Pemda Kapuas Tega Batalkan Pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran

FOKUSBERITA.ID – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dapil 3 Kapuas Hulu dari Fraksi Nasdem Berinto menyebut dibatalkannya pengadaan mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu alasan menolak menyetujui APBD Perubahan 2020. Kebutuhan mobil pemadam kebakan disebut urgen untuk diadakan, karena dianggap salah satu penyebab setiap kebakaran susah untuk segera dipadamkan.

“Kok teganya pemerintah daerah membatalkan pengadaan mobil pemadam kebakaran di 17 kecamatan. Termasuk mobil pemadam kebakaran di kecamatan Kapuas Tengah di Pujon. Dan atas musibah ini, Pemda Kapuas wajib menjelaskan. Apa maksudnya membatalkan pengadaan mobil pemadam kebakaran di tahun 2020,” kata Berinto melalui pernyataannya, Sabtu (19/9/2020).

Lanjutnya, selama ini fraksi Nasdem merasa prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Kapuas. Berinto menjelaskan, kebakaran terjadi berturut- turut pada bulan lalu. Seperti yang terjadi di kecamatan Kapuas Hulu desa Sei Hanyo. Akibat kebakaran ini banyak rumah warga yang terbakar dan jembatan di jalan poros juga putus karena terbakar.

“Api sangat susah dipadamkan, karena Pemda Kapuas belum mampu membeli mobil pemadam kebakaran untuk 17 kecematan di kabupaten Kapuas ini. Fraksi NasDem sangat menyayangkan dengan sikap pemerintah daerah Kapuas yang tidak antisipasi. Terhadap persoalan kebekaran seperti ini,” tegasnya.

Berinto pun meminta dukungan semua pihak, baik provinsi maupun pihak ketiga, untuk bersatu membantu warga yang mengalami musibah kebakaran. (ROB)

Loading...

Baca Juga