oleh

Gelar Mubes, Sejumlah Tokoh muda Pelauw digadang rebut ketum IPPMAP

FOKUSBERITA.ID – Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) siap digelar 26-27 Maret 2022, di Balai Diklat Pertanian Waeheru kota Ambon.

Sejumlah tokoh Muda terbaik Pelauw digadang gadang akan bersaing merebut tampuk pimpinan orang nomor satu di organisasi Kepemudaan Pelauw yang didirikan tahun 63 tahun silam.

Kordinator Humas Panitia Mubes melihat, Sejumlah tokoh muda mulai bermunculan Diantaranya dr. Saleh Tualeka Alumni Makasar yang sekarang menjabat koordinator Pelayanan Medik RS Leimena, ada desas desus Ketua DPRD Malteng Fatzah Tuankotta Juga akan maju, begitupun Prily Latuconsina artis Papan atas itu infonya akan ikut dalam kontestasi ajang pemilihan 3 tahunan ini, Imbuh Tuasikal.

Selain itu, M. Syarif Tuasikal Plt Ketua Umum dikabarkan masih akan bertarung untuk melanjutkan kepemimpinanya, ada pula Ketua Granat Maluku M. Yani Salampessy serta Amir Latuconsina Kordanitor Komisi Yudisial Maluku dan Ketua KNPI Malteng Abd. Gani Latuconsina yang juga digadang -gadang akan merebut tampuk kepemimpinan tertinggi ippmap itu.

“Dari kalangan teknokrat Ada Syaripudin Tuasikal PPK Air Minum Balai Perumahan pemukiman Rakyat dan Ulwan Talaohu Satker Balai Jalan dan jembatan Wilayah 1 Provinsi Maluku yang santer diwacanakan memiliki kans menjadi ketua umum,” Terang Tuasikal

Ditambahkan Tuasikal, Semua calon kandidat itu harus mengantongi dukungan minimal 2 DPD/DPC dari Peserta, pernah menjadi Pengurus IPPMAP minimal 1 Periode serta pendidikan minimal Strata-1.

Peserta terdiri dari unsur DPD Yakni, DPD DKI Jakarta,,DPD Jateng- DIY, DPD Jawa Timur, DPD Papua, DPD Maluku, DPD Jawa Barat, DPD Maluku Utara, dan DPD Sulawesi Raya. Serta DPC Kota Ambon, DPC Maluku Tengah dan DPC Istimewa Pelauw.

Panitia pelaksanaan akan Profesional dalam menjalankan amanah sesuai konstitusi organisasi.
Bagi yang akan maju sebagai ketua umum, kita apresiasi dan kita nilai sebagai kader terbaik yang punya niat baik membesarkan organisasi ini kedepan karena mereka memiliki jam terbang yang matang di organisasi.

Kita tunggu saja dinamika ke depan, yang penting semua tetap bersatu dan lebih mementingkan kepentingan dan kemajuan IPPMAP dibanding kepentingan dan ambisi pribadi,

“Mubes ini bukan hanya melahirkan pemimpin baru IPPMAP, tetapi juga harus ada konsep program kerja IPPMAP mendatang yang jitu dan tepat sasaran, apalagi saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini,” Tutup Tuasikal. (RED)

Loading...

Baca Juga