oleh

GEMA PMJ Tuding Anies Baswedan Gagal Tangani Banjir

FOKUSBERITA.ID – Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Jakarta (GEMA PMJ) menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gagal menangani permasalahan banjur di wilayah Jakarta. Seharusnya pemerintah sudah mengantisipasi datangnya banjir jauh sebelum musim hujan tiba.

Koordinator Gema PMJ Abraham menegaskan gerakan ini muncul sebagai langkah untuk menyoroti kinerja Gubernur DKI Jakarta dalam menata kota dan mengantisipasi banjir. Ia melihat banjir yang terjadi di awal tahun ini begitu besar dan banyak memakan korban jiwa. Hal ini tentu saja sangat merugikan masyarakat Jakarta.

“Seharusnya Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies baswedan bersiaga. Dan mengantisipasi terjadinya banjir dari jauh hari. Memang penyebab utama banjir adalah curah hujan yang cukup tinggi. Tetapi sebagai seorang, mestinya Pak Anies baswedan sudah menyusun strategi dan membangun infrastruktur khusus untuk menangani banjir yang terjadi di DKI Jakarta. Karena banjir adalah masalah tahunan,” kata Abraham di pelataran Taman Amir Hamzah Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (03/12/2020) pukul 16:00 WIB.

Ia menambahkan, banjir yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini menyebabkan perekonomian Jakarta melambat. Demikian pula dengan distribusi pasar.

“Tak terhitung kerugian yang dialami oleh masyarakat Jakarta karena banjir. Artinya, dibawah kepemimpinan Pak Anies Beswedan, Pemprov telah gagal dalam mengantisipasi banjir di DKI Jakarta,” tegasnya.

Lanjutnya, Gema PMJ berencana menggalang dana dan mendistribusikan bantuan untuk korban banjir. Pendistribusian akan dilakukan melalui posko yang ditempatkan di wilayah yang terkena banjir. (JHN)

Loading...

Baca Juga