oleh

GMNI Jakarta Timur Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

FOKUSBERITA.ID – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia cabang Jakarta Timur (GMNI Jakarta Timur) mengadakan kaderisasi tingkat dasar (KTD). Acara ini dilaksanakan di Pendopo jalan Cakung Penggilinggan Jakarta Timur, Sabtu (22/12/2019) mulai pukul 08.00 WIB.

Menurut Ketua Pelaksana Boy, kegiatan KTD ini diadakan 2 kali dalam setahun. Tujuannya untuk melati atau menambah wawasan. Diharapkan semua ilmu yang dipelajari dapat berguna bagi diri sendiri atau orang banyak.

Sebanyak 28 peserta yang ikut KTD tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, 20-22 Desember. Titik utama KTD GMNI Jakarta ini mengingatkan bahwa Bung Karno menitipkan Marhaenisme untuk para pejuang pemikir dan pemikir pejuang yang mampu merawat dan melanjutkan perjuangannya.

“Kegiatan ini dihadiri oleh para senior-senior atau alumi-alumni GMNI. Mereka berpesan, semoga kegiatan ini akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi  kehidupan kawan-kawan yang hari ini mengikuti KTD,” kata Boy.

Lanjut Ketua Pelaksana KTD GMNI Jakarta Timur ini, seorang pejuang pemikir harus memaknai isi Marhaen dan Marhaenisme. Karena kata Marhanisme adalah suatu masyarakat kecil yang hidup berkolompok dan bergotong royong. (JHN)

Loading...

Baca Juga