oleh

GNPI Jabar Resmi Deklarasi Yusril Sebagai Komitmen Mendukung Menuju Pilpres dan Wapres 2024

FOKUSBERITA.ID – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pemuda Islam Jawa Barat (GNPI Jabar) resmi menggelar deklarasi sebagai komitmen mendukung Yusril Ihza Mahendra menuju Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 mendatang.

bertempat di Kampung Raden Desa Wisata Cisande Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, peserta Deklarasi Gerakan Nasional Pemuda Islam terpanggil berjuang bersama GNPI, <span;>Selasa (21/2/2023)

Acara deklarasi GNPI Jabar dimulai pukul 13.00 WIB berjalan dengan khidmat dan aman. Kegiatan ini merupakan rangkaian kelanjutan dari deklarasi di Gedung Djuang 45 Jakarta tanggal 16 Februari 2023 lalu.

Dalam Deklarasi Pemuda Islam Jawa Barat yang tergabung dalam GNPI berkomitmen menjadi garda terdepan kemenangan Prof. Yusril. Kami yakin apabila Negara Republik Indonesia tercinta dipimpin seorang ahli tata Negara akan jauh lebih baik. 2024 Yusril menang, Yusril Politisi Muslim, tokoh Pemikir serta pewaris ummat Islam nusantara.

Selain itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke basis-basis pemuda Islam di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat untuk memperkuat gerakan demi Indonesia berkeadilan.

“Bahwa di mata Pemuda Islam Jawa Barat, Yusril adalah sosok politisi muslim moderat yang konsisten berpegang kepada hukum-hukum, Yusril juga memiliki gagasan, pemikiran dan sikap politik untuk membangun Indonesia yang demokratis dan berkeadilan,” Kata koordinator GNPI Jabar Ujang Falah dalam acara deklarasi.

Dia juga menambahkan “Kami terpanggil untuk berjuang mendorong Prof. Yusril. Bagi teman-teman GNPI Jabar jelas bahwa ini bagian dari jihad politik serta perlu adanya revolusi hukum di bangsa kita demi melindungi rakyat dari ketidakpastian hukum dalam mencari keadilan atas hak-hak sebagai warga negara,” Tambahnya.

Untuk itu, dirinya berharap semua komponen pemuda Islam Jabar bergerak dan galang persatuan. Sudah 77 tahun Indonesia merdeka, hanya saja belum benar-benar menikmati kemerdekaan hakiki di tanah air yang kaya raya Sumber Daya Alam (SDA).

“Sudah waktunya pemuda Islam mengambil peran memperbaiki kualitas pemerintahan dengan mendorong pemimpin yang tepat,” Tutupnya. (RED)

Loading...

Baca Juga