oleh

Ketua PW GPI Maluku Sambangi PD GPI Seram Bagian Barat

FOKUSBERITA.ID – Kader, pengurus dan keluarga besar Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar acara silaturahmi dengan Ketua PW GPI Maluku Talimuddin Rumaratu. Dengan silaturahmi, diharapkan para kader lebih terpacu untuk membesarkan kembali GPI di wilayah tersebut.

Silaturahmi terebut mengusung tema “Dengan silaturahmi, kita selesaikan permasalahan bangsa menuju Islam Yes NKRI Yes”. Acara tersebut diselenggarakan di Rumah Makan Adinda Setya samping Penginapan Kawi Asih 1 Desa Gemba Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (28/9/2020).

Pada pertemuan tersebut, Talimuddin Rumaratu mengapresiasi kegaiatan silaturahmi kader GPI. Ia meyakini, silaturahmi adalah kegiatan yang sangat positif dan dianjurkan oleh agama.

“Eksistensi GPI diharapakan mampu mencegah paham-paham yang menyimpang dan sesat serta menyesatkan. GPI juga diharapkan dapat memberi dukungan kepada program-program Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang religius,” kata Talimuddin Rumaratu.

Ia menegaskan, sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas), kehadiran GPI harus memberikan kemaslahatan bagi umat.

“Organisasi kemasyarakatan seperti GPI merupakan lembaga kontrol bagi pemerintahan. GPI harus terus mengawal jalannya roda pemerintahan,” tegas Ketua PW GPI Maluku.

Sementara itu, Ketua PD GPI Kabupaten Seram Bagian Barat, Syuaib Pattimura mengatakan, kegiatan silaturahmi ini untuk menumbuhkan kembali organisasi GPI. Ia mengakui, dari segi jumlah, keanggotaan masih sedikit. Namun Syuaib Pattimura menegaskan, seluruh kader tidak boleh pesimis, karena dari sedikit akan tumbuh menjadi besar.

“Berapapun kekuatannya, jadilah pemuda yang bermanfaat dalam membangun suatu bangsa,” ucapnya. (RED)

Loading...

Baca Juga