oleh

Hari Ketiga PSBB Kapuas, Masih Ada Masyarakat Tak Pakai Masker

FOKUSBERITA.ID – Masih ada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker pada pelaksanaan PSBB Kapuas hari ketiga, Sabtu (6/6/2020). Padahal, kedisiplinan masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan melawan virus  covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH. Ia meminta masyarakat di Kabupaten Kapuas mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Protokol kesehatan yang dimaksud adalah disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan. Membatasi kegiatan, tidak berkerumun dan meniadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal.

“Masih ada warga yang tidak disiplin ke mana-mana tidak pakai masker, masih berinteraksi. Merasa diri sehat-sehat saja, ternyata belakangan diketahui yang bersangkutan ternyata RDT reaktif dan hasil posifit. Akhirnya masuk isolasi,” kata Sinaga.

Pria yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kapuas ini menekankan, kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan adalah kunsi kesuksesan memutus mata rantai covid-19.

“Kedisiplinan masyarakat belum tumbuh dari hati sendiri, masih harus terus dihimbau” jelasnya.

Diharapkan dalam pemberlakuan PSBB Kapuas 4 hingga 17 Juni 2020 kedepan hasilnya tren positif. Hal ini agar menekan jumlah kasus positif dan jumlah meninggal serta meningkatkan jumlah kesembuhan pasien. (ROB)

Loading...

Baca Juga