oleh

Himran, Irawan dan Darmayanti Nahkodai GPI Jakarta Raya Tiga Tahun Kedepan

FOKUSBERITA.ID – Musyawarah Wilayah Gerakan Pemuda Islam (MUSWIL) GPI Jakarta Raya yang digelar di Wisma PHI Cempaka Putih, Jakarta Pusat 9-10 November 2019. Telah memilih dan menetapkan nahkoda baru untuk GPI Jakarta Raya tiga tahun kedepan.

Musyawarah Wilayah yang mengangkat tema, “Regenerasi Kepemimpinan Gerakan Pemuda Islam Dalam Menjawab Problematika Kebangsaan”. tersebut berakhir dengan menetapkan Rahmat Himran sebagai Ketua Wilayah, sedangkan Irawan AHM terpilih sebagai Komandan Brigade GPI Korwil Jakarta Raya. Dan Darmayanti terpilih sebagai Ketua Muslimah GPI Jakarta Raya.

Himran selaku Ketua Wilayah terpilih berjanji akan menjalankan semua Visi dan Misinya begitu struktur kepengurusan Pimpinan Wilayah terbentuk. Dijelaskan Rahmat Himran, Minggu (10/11/2019) pagi. Pemilihan ini dilakukan dengan mekanisme voting. Dari 3 orang calon. Tercatat Abdullah Kerley memperoleh 15 suara, David 6 suara dan Rahmat Himran 25 suara. Sedangkan ada 4 suara dinyatakan abstain.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua PW GPI Jakarta Raya, maka saya berjanji akan jalankan apa yang sudah menjadi janji-janji saya pada saat pencalonan kemarin. Tinggal kita menunaikan apa yang menjadi program kita. Visi-Misi kemarin,” kata Himran saat dihubungi melalui sambungan ponsel.

Lanjut Himran, ia tidak akan melupakan semua janji-janji yang sudah disampaikannya. Baik melalui media sosial ataupun media massa. Semua program tersebut setelah struktur kepengurusan terbentuk.

“Insya Allah pelantikan akan kami laksanakan pada bulan Desember 2019,” ujar Himran.

Sementara itu Direktur Lembaga Bantuan Hhukum Pimpinan Pusat (LBH PP), Gerakan Pemuda Islam yang sekaligus Ketua Presidium Sidang Muswil GPI Jakarta Raya Khoirul Amin, memberikan ucapan selamat atas  terpilihnya Rahmat Himran, Irawan AHS, dan Darmayanti sebagai nahkoda baru dalam Pimpinan Wilayah GPI Jakarta Raya.

“Selamat buat Rahmat Himran, Irawan, dan Darmiyanti yang telah terpilih secara demokratis. Semoga mereka semua dapat menjalankan amanah dalam memegang jabatan tersebut,” ucap Khoirul Amin.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) PP GPI Diko Nugraha. Atas nama Sekjend PP GPI, mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Rahmat Himran sebagai Ketua Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya.

“Kami berharap, roda organisasi Gerakan Pemuda Islam yang hari ini resmi dinahkodai oleh Rahmat Himran, Irawan dan Darmiyanti dapat berjalan dengan baik. Mereka kami anggap salah satu sosok pemuda yang memiliki nyali dan keberanian serta ide dan gagasan tentang ke Islaman dan Kebangsaan. Untuk melakukan revolusi serta perbaikan organisasi Gerakan Pemuda Islam. Yang saat ini lagi mati suri,” kata Diko. (OSY)

Loading...

Baca Juga