oleh

HKTI Kalteng Sebut Ben-Ujang Konsisten Perjuangkan Nasib Petani

FOKUSBERITA.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (HKTI Kalteng) H Iwan Kurniawan SH, M.Si menyebut saat ini Kalteng butuh pemimpin yang memperhatikan nasib petani. Pada Pilkada Kalteng 2020, pilihan tersebut ada pada pasangan Ben Brahim S Bahat – Ujang Uskandar (Ben-Ujang).

Demikian disampaikan H Iwan Kurniawan kepada wartawan usai pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) HKTI Kapuas periode 2020-2025. Acara pengukuhan tersebut diselenggarakan di Hotel Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas, Senin (12/10/2020).

“Saat ini, dari berbagai kebijakan keberadaan petani di wilayah Kalteng belum diakomodir oleh Pemda secara keseluruhan,” katanya.

Ketua DPD HKTI Kalteng ini meyakini, pada Pilkada Kalteng 2020, pasangan Ben-Ujang akan mampu mengakomodir keberadaan petani.

“Ini menjadi isu penting dari visi misi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang. Saya menilai, mereka sangat konsisten memperjuangkan nasib petani di Kalimantan Tengah,” imbuh H Iwan Kurniawan.

Lanjutnya, Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi di Kalteng. Bahkan menurutnya, presiden RI  mencanangkan program food estate nasional selain Kabupaten Pulang Pisau.

“Oleh karena itu, terkait pengembangan pertanian jangka pendek maupun jangka panjang. Tentu kita harus benar-benar cerdas memilih pemimpin Kalteng yang serius konsisten memiliki komitmen menuju perubahan yang lebih baik. Demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga