oleh

Bangun 25 KK Jamban Sehat di Desa Wargomulyo dari TMMD

FOKUS BERITA.ID – Desa Wargomulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas sudah 70 persen beralih ke Jamban Sehat. Hal ini disampaikan, Kepala Desa (Kades) Wargomulyo Sukardi saat bertemu para wartawan di Kuala Kapuas, Rabu (18/9/2019).

Menurut Sukardi, pembangunan Jamban Sehat (WC) itu berasal dari program TMMD yang dilaksanakan di Desa Wargomulyo sebelumnya. Juga ditambah dengan bantuan dari aparatur desa yang bisa membangun tiga unit.

“Di Desa kami sudah ada program pembangunan Jamban Sehat WC Individual untuk 25 KK berasal dari TMMD sedangkan sisanya 3 WC bantuan aparat desa,” jelasnya.

Bangun 25 KK Jamban Sehat di Desa Wargomulyo dari TMMD
Pembangunan Jamban yang Sehat WC Individual

Dikatakan, adanya pembangunan WC individual merupakan tindak lanjut program pemerintah terkait peningkatan sanitasi khususnya di Desa Wargomulyo.

Itu pun, lanjut Kades, ini adalah dalam rangka program meningkatkan kesehatan lingkungan, sehingga warga Desa tidak lagi buang air besar (BAB) di jamban ‘helikopter’.

Karena jamban helikopter, diketahui merupakan jamban yang dibangun di bantaran sungai. Pembuangan limbah langsung ke sungai yang sangat merusak lingkungan dan tidak sehat. (ROB)

Loading...

Baca Juga