oleh

Jaringan Internet di Kapuas Permudah Layanan Birokrasi

FOKUSBERITA.ID – Keberadaan aplikasi berbasis jaringan internet di kabupaten Kapuas diharapkan dapat mempermudah pelayanan birokrasi dari kabupaten hingga kecamatan dan desa.

Hal ini disampaikan, Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi melalui Kabid Penyelenggaraan E Government, Jayan Wahyudi usai menggelar Sosialisasi Integrasi Sistem Aplikasi dan Layanan Jaringan Internet Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Senin (20/1/2020).

“Dengan indikator kinerja SPBE di tahun 2020 ini, aplikasi berbasis online dapat dengan mudah dilaksanakan oleh OPD kecamatan dan desa di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Hal ini diakui oleh PT Telkomsel Wilayah Relekomunikasi Kalteng, Fuadi. Ia mengatakan, kerja sama untuk penguatan jaringan internet dalam hal pelayanan birokrasi terus berjalan. Terkait wilayah kecamatan yang masih terkendala atau blank spot, pihaknya mengaku terus berupaya menambah infrastruktur.

“Tetapi, setidaknya antar kecamatan dan desa yang dapat terkoneksi selanjutnya secara bertahap,” terangnya.

Jaringan Internet di Kapuas Permudah Layanan Birokrasi
Poto Bersama Diskominfo Kabupaten Kapuas

Sementara itu Camat Mantangai Yulius Tunggal berharap kerjasama antara Kominfo Kapuas dan PT Telkom menghasilkan aplikasi yang memudahkan untuk mengakses berbagai pelaporan.

“Kita berharap, adanya sistem aplikasi online kerjasama Kominfo dan PT Telkomsel setidaknya mempermudah akses terutama untuk pelaporan program DD dan ADD bagi 38 desa di wilayah Kecamatan Mantangai,” kata Yulisu Tunggal.

Kegiatan sosialiasi dibuka Wabup Kapuas, HM Nafiah Ibnor dihadiri peserta dari OPD dan camat dengan beberapa narasumber. Diantaranya Diskominfo, BKPSDM serta PT Telkom. (ROB)

Loading...

Baca Juga