oleh

Polsek Kahayan Kuala Bersinergi Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan baru

FOKUSBERITA.ID – TNI-Polri yang diwakili Polsek kahayan Kuala, Puskesmas Bahaur Tengah dan Instansi pemerintah kecamatan melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Desa Bahaur Batu Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/09/2020) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, menyampaikan tujuan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru. Adapun sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh TNI-Polri, Puskesmas Bahaur Tengah dan Instansi pemerintah kecamatan setempat.

“Menyampaikan bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru adalah cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tetap dilakukan. Sehingga bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. Adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, perkantoran dan lingkungan sekolah,” kata Iptu Memet.

Lanjutnya, adaptasi ini adalah upaya untuk menekan angka penyebaran virus tersebut apabila dilakukan dengan tertib. Karenanya semua bersinergi untuk menggerakkan masyarakat untuk menggunakan masker.

“Diharapkan agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengimplementasikan protokol kesehatan. Berupa mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap menjaga jarak,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga