oleh

Kakanwil Kemenag Kalteng Lantik Pejabat Fungsional Kapuas

FOKUSBERITA.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, Dr H Abdul Rasyid, MAg  melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa, (9/2/2021)

Acara tersebut dihadiri Plt Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, para Kasie di Kemenag Kapuas, kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan pembinaan bagi penyuluh agama dan aparatur di lingkungan Kemenag Kapuas.

“Jabatan sebagai pengawas ini bukan lagi tugas transit mengakhiri masa pensiun. Tetapi jabatan itu sesuai dengan kompetensi, karna semua yang diangkat ini mempunyai persyaratan, memiliki diklat kepengawasan” sebut H Abdul Rasyid, usai kegiatan tersebut.

Jabatan dimaksud lanjutnya, kini juga telah ditingkatkan dari sebelumnya hanya pengawas madrasah dan saat ini menjadi pengawas.

Kakanwil Kemenag Kalteng Lantik Pejabat Fungsional Kapuas
Plt Kepala Kemenag Kapuas, H. Hamidhan

Kedatangan Kakanwil Kemenag Kalteng di Kemenag Kapuas ini sekaligus memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag Kapuas, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

“Yang saya sampaikan juga penguatan ASN lingkup Kemenag agar betul-betul mematuhi aturan. ASN lingkup Kemenag agar memahami tugas pokok dan fungsinya” tanda Kakanwil.

Kepada jajarannya, Kakanwil juga menekankan agar senantiasa mengedepankan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama.

“Bahwa dari  2020 – 2024 di Kementerian Agama telah dicanangkan 5 nilai budaya kerja, yang kini menjadi 5 dasar di Kemenag yang sekarang diimplementasikan dalam kode etik perilaku ASN” paparnya.

Untuk itu dirinya mengajak aparatur Kemenag  Kapuas agar selalu menunjukan keprofesionalan dan keteladanan dalam melaksanakan tugas. (ROB)

Loading...

Baca Juga