oleh

Kampung Bina Bumi Bangun Ikon Kampung Tugu Bumi

FOKUSBERITA.ID – Kampung Bina Bumi membangun ikon desa dan menamakannya Tugu Bumi. Pembangunan tugu ini dibiayai dengan dana desa.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan kampung yang dilakukan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2019, seperti yang telah dilakukan Kampung Bina Bumi, Kecamatan Maraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang yang telah memprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, Jum’at (09/08/2019)

Salah satu kegiatan pembangunan fisik yang dibangun melalui DD Tahun 2019 Kampung Bina Bumi, Rehab balai kampung, onderlagh panjang 620meter yang terletak di Rt 9/10 dusun 4, Serta jalan lingkungan 3×500 Meter. Pembuatan Tugu Bumi ini berdasarkan Kesepakan Aparatur Kampung dan masyarakat yang dilakukan secara transparansi.

Kepala Kampung Sudarjo menerangkan, bahwa seluruh kegiatan yang ada di kampung selalu memberdayakan masyarkat dan potensi Warga yang ada dikampung.

“Dengan dibangunnya semua infrastruktur yang sudah di jalankan saat ini, mudah – mudahan masyarakat dapat merasakan kegunaan Dana Desa,” ujarnya.

Ditambahnya, dengan dibangunnya Tugu Bumi, memiliki makna tersendiri di kampung yang dipimpinnya. Ia berharap dapat membuat masyarakat bangga dan senang akan adanya kemajuan di Kampung Bina Bumi.

“Tugu Bumi adalah makna yang di ambil dari Kampung Bina Bumi, dan makna nya luas mas, kita harus menjaga Bumi khususnya Kampung Bina Bumi,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua BPK (Badan Permusawaratan Kampung) Zuhaifa Bugis, sangat mensuport dengan apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kampung tersebut.

“Dengan terbangunnya infrastruktur pada Kampung Bina Bumi, saya merasa senang,” ungkapnya. (SSD)

Loading...

Baca Juga