oleh

Launching Kampung Kerukunan di Rawa Buaya

FOKUSBERITA – Waka Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat SIK MH  menghadiri launching Kampung Kerukunan di Perumahan Bojong Indah RW 08 Rawa Buaya – Cengkareng, Jakarta Barat. Wilayah ini dijadikan proyek percontohan kampung di Jakarta Barat yang multi kultural, agama, dan suku tetapi dapat hidup rukun.

Hadir pada kegiatan launching tersebut antaranya Wakil Walikota Jakarta Barart M Zein, Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo, SH SIK MSi.  Hadir pula Kasdim 0503/JB  Mayor Inf M Rizal, Kasat Bimas AKBP Aslan Sulastomo,  Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH.  Ketua FKUB H. Tatang Firdaus, Kementrian Agama  Jakarta Barat Drs H Safii AA. Serta tokoh agama, Camat Cengkareng Masud Efendi, dan Lurah se Kecamatan Cengkareng.

Ketua FKUB H. Tatang Firdaus, Jum’at (19/10/2018) dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya atas launching program ini. Diharapkan dengan di launchingnya kampung kerukunan ini, semua warga dapat hidup berdampingan. Saling toleranai sesama umat beragama dan juga saling hormat menghormati.

“Jangan ada tawuran. Diharapkan juga  tidak ada narkoba. Mudah-mudahan wilayah kita menjadi wilayah yang rukun,” ujar Tatang.

Kementrian Agama Jakarta Barat Drs H safi’i menyampaikan Kementerian Agama siap mengirimkan penyuluh – penyuluh agama ke wilayah. Diharapkan launcing tersebut bisa dilanjutan dengan launching di tempat yang lain.

Sementara itu Kasdim 0503 Jakarta Barat Mayor inf M Rizal mengatakan, kegiatan launching ini  akan diberitahukan kepada yang lain agar menjadi contoh.

“Kampung kerukunan ini akan menjadi percontohan bagi kampung-kampung yang lainnya,” Katanya.

Pada kesempatan yang sama pula, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo SH MH MSi mengutarakan, intinya pihaknya merasa bangga dengan adanya Launching Kampung kerukunan ini. Dirinya yakin untuk wilayah Kampung kerukunan aman dari narkoba, tawuran dan Intoleran.

“Kita semua berharap kampung kerukunan ini dapat berkembang,” Ucapnya.

Hal yang sama pun terlontar dari Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein. Ia mengatakan, target Kampung Kerukunan ada  tiga yaitu Zero intoleran, Zero Tawuran, dan Zero Narkoba.

“Disamping itu pula harus ada program bagaimana masalah tiga program tersebut bisa teratasi,”Katanya.

Pada acara launching tersebut, selanjutnya  penanda tanganan MoU Kampung Kerukunan oleh 3 Pilar dan 6 umat beragama. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga